Sabtu, 09 Maret 2013

Visual Basic!

Visual Basic atau sering kita singkat dengan kata 'VB'. Mungkin udah ada yang tau VB itu apa, tapi juga ada yang belum tau. FYI buat yang belum tau, jadi tuh VB pelajaran komputer gitu, kalo di jurusan kuliah itu masuk ke Teknik Informatika (TI). Jadi belajarnya bikin program2 gitu. Entar kalo kalian masuk TI bisa aja kalian kerja di Yahoo. Gajinya juga lumayan meeeeen $_$ bisa naik haji sampe bosen kali :O *lebay*, tapi belajarnya juga lumayan. Lumayan bikin sinting.

Jadi intinya sekarang gua mau cerita tentang pelajaran yang satu ini *tarik napas*. Gua heran, kenapa di sekolah gua ada pelajaran yang satu itu. Kenapa?!?! teman-teman les gua aja disekolahnya gak ada pelajaran itu-_- ya mungkin ini sudah takdir, yaudahlah~ Sebenernya sih asik ya bikin program-program gitu. Pernah waktu itu gua bikin kalkulator sederhana di komputer. Biasanya gua hanya menggunakan kalkulator itu, eh sekarang gua yang buat, rasanya tuh bangga abis *ea. Itu juga gua berhasil gara-gara dikasih tau rumusnya sama guru hahaha, gila rumusnya sampe sekarang gua gak hafal, banyak banget. Beneran. Asli gak pake bohong.

Ohiya katanya sih VB itu baru dasarnya. Gua gak kebayang gimana TI ya?-_- singsingpusiiiinnggg. FYI gua cerita ini dalam rangka mengeluarkan ke setres-an gua karena Ujian Praktek VB. Jadi, kemarin tuh gua UP VB 3-| dan karena udah lama gak belajar VB jadilah gua lieur harus berbuat apa saat UP VB, mana sama sekali gak dikasih kisi-kisi-_- yaAllah amsyong banget dah. Dan yang lebih-lebih dari yang terlebih kelas lain tuh dapet. Entah kenapa, mungkin pas dibagiin, kelas gua gak ada perwakilannya kali. Tapi ya wallahu'alam sih.. Untung kelas teman deket gua dapet kisi-kisi. Kalo ngga....... ya kalian tau sendiri nasib gua bakal gimana T_T.

Gua baru dapet kisi-kisinya tuh hari kamis. Tepatnya H-1 UP VB. yaAllah rasanya gua mau banting lab komputer-_-. Karena sudah dapet kisi-kisi akhirnya gua belajar tuh di rumah, Alhamdulillahnya laptop gua udah di install aplikasi Visual Basic, jadi bisa latihan dulu o:). Pas gua latihan bikin project yang kayak di kisi-kisi, tahukah kalian apa yang terjadi?!?!?! Pas gua jalanin projectnya itu tuh gak jalan. Iya tandanya gua gagal ahahahahah mana udah pegel itu gua yaAllah-_- akhirnya gua give up.

Keeseokan harinya, gua dapet shift 7, yaitu pas anak cowok pada soljum. Dikira gua, sebelah gua tuh bakal anak kelas gua, tapi ternyata sama anak kelas lain, dan beda-beda soalnya. Anak IPA, Bahasa, dan Agama itu VB tapi soalnya beda-beda, dan khusus anak IPS itu MYOB (semacam akutansi gitu tapi pake aplikasi *sotoy*). Sebelum masuk lab, gua nanya dulu ke guru gua  'Bu remednya kapan?' wkwkwk udah pasrah gua.

Pas Ujian berlangsung, gua ngerjain semampu gua. Formnya gua kasih warna-warna biar kelihatan menarik (?). Kalo soal rumus gua ngarang._. jadi tuh di lembar soalnya udah ada rumusnya tapi di kosong-kosongin, jadi kita tinggal ngelengkapin gitu, jadilah gua isi sekenanya aja._. dan gua gak tau dah project gua jalan apa ngga wkakakka. Pas gua masih sibuk ngerjain, anak IPS udah pada kelar, gilaaa sepertinya MYOB lebih gampang daripada VB. Entahlah...

Nah tadi pagi pas lagi ngantri ngambil nilai lari, Mufidah IPA 3 ngumumin siapa aja yang remed. Dan....... Alhamdulillah gua gak remed o:') sumpah Allah baik banget sama gua <3 Sampe sekarang gua gak percaya kalo gua gak remed hahahhaha. Padahal gua udah nyusun skejul belajar gua buat persiapan remed VB tuh, tapi takdir berkata lain :') Alhamdulillah senangnyaaaaa :D.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar